šŸ“¢ SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini  šŸ“¢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini  ā© Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol KlikĀ Disini

service AC mobil di Cirebon

Kapan Waktu yang Tepat untuk Datang ke Bengkel Service AC Mobil di Cirebon?

Salah satu kerusakan yang terjadi pada mobil, yakni pada bagian AC-nya. Terkadang, ada orang yang sudah mengetahui bahwa AC mobil miliknya sudah waktunya diservice, malah seolah tidak peduli. Padahal, kamu harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membawanya ke bengkel service AC mobil di Cirebon.

Dengan begitu, kerusakan AC mobil bisa diminimalisir. Pasalnya, kalau kamu lebih cepat menangani masalah AC mobil ke bengkel, maka kerusakan yang lebih parah bisa dihindari. Maka, AC mobil milikmu tidak akan rusak total jika diberikan perawatan atau service lebih dini.

Selain mencegah kerusakan yang lebih parah atau bahkan AC mobil rusak total, biaya yang kamu keluarkan untuk service AC mobil juga tidak terlalu mahal. Kalau kerusakannya sedikit, mungkin kamu hanya perlu mengganti beberapa bagian yang rusak saja.

Kalau telat membawanya ke bengkel dan kondisi AC mobil sudah mengalami kerusakan yang lebih parah, maka semakin banyak juga bagian-bagian dari AC mobil yang harus kamu ganti. Apalagi kalau sudah rusak total, biaya penggantian AC mobil tentu saja tidak murah.

Maka dari itu, kamu harus mengatasi masalah yang terjadi pada AC mobil lebih cepat atau lebih dini. Dengan begitu, beberapa manfaat di atas bisa kamu dapatkan. Agar tidak telat membawanya ke bengkel, kamu mungkin perlu mengetahui kapan harus pergi ke tempat service AC mobil di Cirebon.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Datang ke Bengkel Service AC Mobil di Cirebon?

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin membawa mobil ke tempat service AC mobil pada waktu yang tepat. Hal yang harus diperhatikan, yakni dari kondisi AC mobil itu sendiri. Entah ketika kamu sudah merasa performa AC mobil tidak maksimal, atau tidak bisa digunakan sama sekali.

Secara lebih rinci, akan dijelaskan pada bagian berikut ini:

  1. AC Tidak Dingin

Ini merupakan permasalahan klasik yang sering terjadi pada AC mobil. Terkadang, setelah cukup lama mengendarai mobil, AC mobil tidak terasa dingin lagi. Tentu saja, hal ini akan membuatmu atau penumpang yang ada di dalam mobil, merasakan ketidaknyamanan.

Hal ini terjadi, biasanya pada mobil yang telah digunakan atau telah berusia 5 tahun. Penyebabnya bisa beragam. Terkadang, AC mobil tidak dingin lantaran freon AC mengalami kebocoran atau terkadang, tekanan AC mengalami drop. Kalau kamu merasakan AC mobil sudah tidak dingin, coba cek sendiri terlebih dahulu.

Jika ingin melakukan pengecekan untuk mengetahui komponen yang membuat AC mobil tidak dingin, silakan gunakan manifold AC pressure tester untuk melakukan pengetesan. Kalau permasalahannya sudah ditemukan, kamu bisa langsung mengganti komponen tersebut dengan yang baru.

Agar tidak repot, kamu bisa langsung membawanya ke bengkel yang menyediakan layanan service AC mobil. Kalau memang AC mobil sudah dirasa tidak dingin lagi, maka itulah waktu yang tepat untuk membawanya ke bengkel. Kalau membawanya ke bengkel, kamu tak perlu repot lagi melakukan pengetesan sendiri.

Kamu juga tak perlu repot untuk membeli dan mengganti komponen yang rusak sendiri. Cukup datangi bengkel, bayar biaya service, lalu AC mobil milikmu akan kembali dingin.

  1. AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedapik

Jika AC dalam kondisi normal, maka hembusan anginnya tidak akan berbau. Namun, ada momen ketika AC menghembuskan angin yang baunya tidak sedap. Sama halnya seperti AC yang tidak dingin, hal tersebut akan mempengaruhi kenyamanan kamu dalam berkendara. Begitu juga dengan penumpangnya.

Penyebab dari AC mengeluarkan bau tidak sedap yakni bisa karena faktor internal ataupun faktor eksternal. Faktor internalnya, bisa saja disebabkan oleh adanya bakteri ataupun kuman yang menumpuk pada bagian permukaan filter AC dan juga evaporator AC.

Selain itu, mungkin juga terdapat bangkai yang ada di dalam dashboard mobil milikmu. Sedangkan untuk faktor eksternalnya, bisa saja mobil yang kamu kendarai sangat dekat dengan areal pembuangan sampah atau bisa juga dekat dengan daerah yang menghasilkan bau menyengat.

Tapi, kalau kamu tidak yakin apa yang menjadi penyebabnya, maka kondisi ini juga merupakan waktu yang tepat untuk membawa mobil ke tempat service AC mobil di Cirebon. Silakan minta teknisi di sana untuk melakukan pengecekan. Jika memang terjadi masalah internal, maka mintalah teknisi tersebut langsung memperbaikinya.

  1. Berisik Ketika Dinyalakan

Kalau AC tidak memiliki masalah tertentu, maka tidak akan ada bunyi yang keluar. Namun ada waktu ketika AC dinyalakan, malah mengeluarkan bunyi yang cukup berisik. Selain mengganggu kenyamanan, mungkin saja hal tersebut akan mempengaruhi performa dari AC mobil milikmu.

Ada beberapa hal yang mungkin saja menjadi penyebab AC berisik ketika dinyalakan. Bisa lantaran kompresor AC yang rusak, kompresor rontok, atau bisa juga lantaran magnetic clutch mengalami selip. Tak hanya itu saja, mungkin penyebabnya yakni ekstra fan yang oblak.

Jika ingin mengeceknya, kamu bisa langsung menghidupkan AC mobil. Kemudian, silakan cek putaran kipas AC. Perhatikanlah apakah normal atau tetap berisik. Jika demikian, kondisi ini menunjukkan bahwa kamu harus membawanya ke tempat atau bengkel service AC mobil di Cirebon. Dengan begitu, masalah AC berisik bisa segera di atasi.

  1. Hembusan AC Kurang Kencang

Selain ketiga masalah di atas, terkadang hembusan AC juga terasa kurang kencang. Di saklar bowler AC, ada tingkat percepatannya. Namun walaupun saklar blower sudah pada posisi kecepatan yang maksimal, hembusan AC rasanya masih kurang kencang. Sebenarnya, kondisi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Misalnya saja, lantaran filter AC sudah sangat kotor. Kotoran yang menumpuk pada filter AC, akan menghambat udara yang keluar dari AC. Tak heran kalau hembusannya masih terasa kurang. Bisa juga disebabkan oleh motor blower yang mengalami kerusakan.

Blower, merupakan kipas elektrik yang menggunakan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Jika motor blower sudah rusak, maka secara otomatis putaran dari blower akan melemah. Dan udara yang dikeluarkan juga melemah. Kondisi ini, sebenarnya merupakan indikator untuk diberikan penanganan.

Dengan kata lain, kamu harus segera membawanya ke tempat service AC mobil di Cirebon untuk mengatasi hal tersebut.

  1. Rembesan Pada Lantai Kabin

Terkadang, pada lantai kabin bagian depan terdapat rembesan yang tidak diketahui penyebabnya. Hal itu, bisa saja terjadi lantaran ada sumbatan pada selang dari evaporator. Dan ini juga merupakan waktu yang tepat bagi kamu untuk membawa mobil ke tempat service AC mobil di Cirebon.

Dibaca Juga: Tips Memilih Bengkel AC Mobil Cirebon Terbaik

Bengkel Service AC Mobil di Cirebon

Kalau kamu bertempat tinggal di Cirebon, ada baiknya untuk mengatasi berbagai masalah AC mobil di atas, ke service AC mobil di Cirebon Dokter Mobil. Kamu akan mendapatkan pelayanan yang sangat baik kalau urusan service AC mobil di Cirebon. Pasalnya, Dokter Mobil merupakan salah satu spesialis AC mobil yang sudah terpercaya.

Pada Dokter Mobil juga terdapat standar operasional yang jelas. Selain itu, bengkel Dokter Mobil juga menyediakan layanan tune up mobil agar perfomanya lebih optimal. Pun ada juga layanan Free General Check Up mobil agar kamu mengetahui masalah umum yang terjadi pada mobilmu.

Bawalah berbagai masalah mobil ke service AC mobil di Cirebon Dokter Mobil. Mobil yang sebelumnya mengalami penurunan performa, akan di atasi dengan sangat baik di Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 6125

No votes so far! Be the first to rate this post.

service AC mobil di Cirebon

Kapan Waktu yang Tepat untuk Datang ke Bengkel Service AC Mobil di Cirebon?

Table of Contents

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Table of Contents