📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini  📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini  ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Kijang Kapsul

Mengenal Kijang Kapsul Masih Tetap Bertahan dan Menjadi Pilihan Masa Kini

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu produsen mobil Toyota Kijang Kapsul.  Kijang ini merupakan generasi ke 4 yang memiliki daya tarik tersendiri sejak diluncurkan sejak tahun 1996. Sampai akhirnya muncul generasi selanjutnya Kijang Innova sejak tahun 2004.

Walau sudah ada generasi selanjutnya, Kijang ini tetap bertahan dan masih banyak peminatnya. Ada beberapa daya tarik yang membuat mobil Kijang tak bisa dipungkiri keberadaannya. Salah satunya Toyota Kijang menawarkan MPV bermesin diesel.

Menawarkan mesin diesel karena ingin meramaikan pasar karena pada saat itu sangat mendominasi. Sementara untuk tahun-tahun selanjutnya, Kijang menawarkan mesin bensin dengan mengandalkan karburator.

Seiring perkembangannya, tepatnya di tahun 2000, Kijang bermesin bensin telah disempurnakan dengan adanya sistem elektronic fuel injection (EFI).

Spesifikasi Toyota Kijang Kapsul

Kijang Kapsul

Penggunaan nama Kapsul memang sangatlah tepat karena mobil ini menawarkan desain bodi dan lekukan yang mirip sekali seperti kapsul. Bagi kamu yang tertarik untuk meminang Kijang Kapsul, silahkan simak dulu spesifikasinya lebih detail.

  1. Eksterior

Toyota Kijang Kapsul merupakan salah satu mobil keluarga kelas menengah yang dituntut bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sehingga mobil ini bisa digunakan untuk memuat penumpang banyak dan mengangkut barang skala besar.

Produsen berhasil mendesain kijang jenis ini dengan dimensi yang lebih besar sehingga mobilitasnya semakin meningkat. Menawarkan desain yang sangat bagus, tidak heran kalau keberadaannya tetap bertahan hingga sekarang.

Cara mengenali Kijang edisi Kapsul edisi pertama 1997-1999 itu cukup mudah, tinggal melihat tampilan depan. Pada bagian depan terdapat lampu headlamp buram yang tipis dengan lampu sein berwarna oranye. Sementara bagian bumper masih menggunakan bumper berbahan besi.

Pada tahun 2000 mendapatkan sentuhan pada model lampu depan yang menggunakan lampu kristal. Lampu ini memiliki desain yang memanjang ke belakang hingga tampak lebih modern. Pada bagian bumper sudah berubah menggunakan bahan plastik dengan garis memanjang.

  1. Interior

Daya tarik Kijang Kapsul yang membuatnya bertahan hingga menjadi salah satu pilihan keluarga adalah memiliki kabin yang lapang. Tentu kabin yang luas menjadi nilai plus hingga orang lupa kalau mobil ini termasuk mobil edisi tahun 2000-an.

Beralih pada bagian headroom dan legroom yang ternyata lebih baik dibandingkan milik Innova. Pada bagian dashboard Kijang ini tampil lebih modern di masanya, dengan transmisi manual.

Peletakan tombol-tombol juga terbilang pas, sehingga sebagai pengemudi kamu akan lebih mudah untuk menggapainya. Kamu juga lebih mudah melihat sisi belakang karena memiliki spion dengan ukuran yang lebih besar.

Ada beberapa perbedaan yang membedakan Kijang Kapsul dengan generasi sebelumnya salah satunya pada bagian doortrim. Kalau edisi pertama tampilan doortrim masih sederhana, kemudian bagian power window juga menggunakan saklar kecil. Pada edisi terbaru, Kijang Kapsul menampilkan desain doortrim yang lebih mewah.

  1. Performa dan kinerja

Kemunculan Kijang generasi ke 4 ini merupakan penerus kijang terdahulunya yang berbentuk kotak. Sejak tahun 1997 mobil kijang ini menawarkan 4 varian, mulai dari Kijang Standart, Super, Grand Extra, dan Rangga atau Krista.

Pilihan sasis kamu bisa memilih sasis panjang atau pendek dengan pilihan mesin bensin 2.000 cc dan 1.800 cc, 4 silinder. Pada mesin kapasitas 1.800 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 5000 rpm atau 94 hp dengan torsi 155 Nm pada putaran 3300 rpm.

Sementara pada mesin kapasitas 2.000 cc menggunakan mesin bensin injeksi. Pada mesin ini sudah ditambahkan versi facelift pertama. Mesin 2.0 liter ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp/4.800 rpm dan torsi 160 nm pada putaran 2.800 rpm.

Selain itu Kijang juga menawarkan bahan diesel dengan kapasitas mesin 2.400 cc, 4 silinder. Toyota Kijang mesin diesel ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 86 hp pada putaran torsi 165 nm.

Ingin Membeli Toyota Kijang Kapsul, Cek Dulu Aja

Apabila kamu tertarik untuk membeli Kijang Kapsul, pastikan mobil dalam kondisi prima dan terbaik. Nah, untuk memastikan kondisi mobil, kamu bisa lakukan pemeriksaan pada bengkel mobil terpercaya.

Salah satu bengkel mobil terpercaya yang bisa kamu kunjungi untuk mengecek kondisi mobil adalah Dokter Mobil. Bengkel ini sudah kaya akan pengalaman dan memiliki jam terbang yang sudah tinggi di dunia otomotif. Sehingga banyak pecinta otomotif yang puas dengan pelayanannya.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli mobil Toyota Kijang. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Ring piston

Langkah pertama yang perlu kamu perhatikan saat memilih mobil kijang terbaik adalah dengan memperhatikan komponen pistonnya. Apabila mobil yang kamu pilih ini sudah menempuh jarak hingga 100 ribu km tentu tenaganya mulai menurun.

Kondisi ini bisa ditandai dengan kondisi knalpot yang sudah mulai mengepul. Apabila knalpotnya sudah mengepul maka ada masalah pada bagian ring piston. Salah satu penanganannya adalah dengan mengganti komponen tersebut agar mobil kembali prima.

  1. Kaki-kaki mobil

Sebagai salah satu mobil keluarga, pastinya mobil Kijang ini sudah memiliki jarak tempuh yang cukup jauh. Jadi apabila kamu tertarik untuk membeli Kijang kapsul maka perhatikan kondisi kaki-kakinya. Terlebih kalau mobil ini sering digunakan untuk memuat barangbanyak dan berlebih.

Jalanan di Indonesia sendiri juga banyak yang berlubang, tentu kondisi kaki-kaki sangat berpengaruh untuk jangka panjang. Kamu bisa lakukan pemeriksaan pada bagian bushing arm, sokbreker, sistem kemudi, hingga ball joint.

  1. Cek kopling

Tidak lupa untuk melakukan pengecekan pada komponen kopling karena kalau sudah lebih 70 ribu km maka kondisinya mulai menurun. Kemudian kamu juga harus mengecek bagian pelat kopling sudah aus atau belum, terlebih mobil sering digunakan ke luar kota. Kalau penggunaannya dalam kota, komponen yang harus kamu cek adalah bagian dekrup.

Agar kamu lebih mudah lakukan pemeriksaan dan hasilnya lebih terpercaya, kamu bisa bawa ke bengkel Dokter Mobil. Nantinya pihak bengkel akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dengan menggunakan mesin dan alat yang canggih. Dilakukan oleh teknisi yang handal membuat semua proses bisa dilakukan secara cepat, detail, dan hasilnya akurat.

Bengkel Dokter Mobil ini sudah banyak direkomendasikan karena sudah didukung para teknisi yang profesional dan ahli dibidangnya. Selain itu mereka akan bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku.

Baca Juga : Bagian Penting Dari Mobil Lakukan Service Kaki-Kaki Cirebon Secara Berkala

Bengkel Dokter Mobil ini juga melayani service mobil secara berkala seperti tune up, service AC, ganti oli, upgrade performace, dan berbagai kebutuhan mobil lainnya. Selain itu bagi kamu yang berlangganan di Dokter Mobil akan mendapatkan FREE GENERAL CHECKUP MOBIL.

Itulah penjelasan mengenai daya tarik mobil Toyota Kijang Kapsul yang masih banyak peminatnya. Tidak heran sebagai mobil keluarga, Toyota Kijang telah menyediakan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Agar mendapatkan mobil Kijang yang terbaik kamu bisa lakukan pengecekan di Bengkel Dokter Mobil.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Kijang Kapsul

Mengenal Kijang Kapsul Masih Tetap Bertahan dan Menjadi Pilihan Masa Kini

Table of Contents

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Table of Contents